SEARCH






Tips Memilih Tempat Tinggal di Bali

Oct - 15 | | No comments. | Tips & Artikel

Tips Memilih Tempat Tinggal di Bali

Anda ingin mempunyai rumah,villa maupun real estate di Bali?bingung untuk memulainya? semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan para investor – investor yang mempunyai impian mempunyai properti di bali.
1. Pilihlah Broker/Real Estate Agent Professional

dengan menentukan agent properti yang tepat, anda dapat terbantu untuk memaksimalkan investasi anda dirumah yang akan di beli. anda dapat berdiskusi terlebih dahulu dengan seorang agent properti sebelum anda memutuskan rumah mana yang akan dijadikan investasi.  semua itu penting terutama bagi anda yang belum begitu mengenali daerah yang anda akan jadikan sasaran/tujuan menginvestasikan uang anda.

2. Tentukan Budget

rumah adalah kebutuhan pokok atau premier, maka dari itu anda pasti secara tidak langsung dipaksa untuk memilkinya sekaligus menganggarkan dana untuk mendapatkannya. jangan ragu untuk mengatakan budget kepada agent properti kepercayaan anda, karena itu sangat membantu mendapatkan rumah idaman anda.  selain harga pokok rumah, biaya notaris dan balik nama sertifikat juga perlu dipertimbangkan dan dimasukan kedalam budget tersebut.  Budget ini juga yang akan menyimpulkan dan menggambarkan kebutuhan properti dan spesifikasi rumah yang anda inginkan.

3. Tentukan Lokasi Yang Tepat

Lokasi Rumah yang akan dibeli sangat penting untuk dipertimbangkan, karena lokasi inilah salah satu faktor yang akan menentukan nilai investasi rumah tersebut dikemudian hari, jika anda belum mengenali daerah tersebut dan sudah tahu tapi ragu, maka peran real estate agentlah yang akan memberikan solusi dan gambaran umum kepada anda untuk menentukan lokasi rumah yang akan dijadikan investasi. akan tetapi semua keputusan ada pada anda sebagai pembeli.


berikut ini recommended  area/wilayah : Jimbaran Bukit, Nusa Dua  Jika area Bisnis dan aktifitas anda disekitar Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Legian. Canggu, Dalung, Kerobokan, Sanur jika area Bisnis dan aktifitas anda disekitar pemda badung dan denpasar.
pertimbangan lokasi :
– pertumbuhan nilai investasi di area tersebut
– akses bisnis dan aktifitas sehari-hari (akses jalan, comercial area, sekolah dan rumah sakit)
– keadaan lingkungan (kenyamanan, keamanan, keindahan)

4. Harga dan Negosiasi

jika anda sudah menemukan dan memilih rumah sesuai budget dan kebutuhan anda, maka saatnya bericara masalah harga.  Harga yang baik adalah harga yang disepakati secara langsung oleh kedua pihak antara penjual dan pembeli.  oleh karena itu untuk mendapatkan harga yang baik itu diperlukan negosiasi. anda juga berhak bertanya kepada agent properti kepercayaan anda apakah harga yang akan disepakatinya termasuk harga baik atau tidak.

5.  Legalitas

Pastikan informasi semua legalitas rumah yang akan anda sepakati untuk dibeli  tidak bermasalah. semua informasinya akan anda dapatkan melalui real estate agent properti professional, karena seorang agent yang professional akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada penjual rumah baik yang bekas maupun kepada developer yang menjual rumah/unit baru. semua legalitas tersebut akan dinyatakan sah/bebas dari sengketa, hutang piutang, daerah terlarang  dan apapun itu akan di chek keabsahannya oleh notaris dan BPN setelah harga disepakati dan anda membayar Down Payment sesuai dengan Hakikat Jual beli Rumah yang akan saya bahas pada Entri berikutnya.

demikian Tips dari saya, Semoga bermanfaat !!!

Leave a reply


You must be logged in to Article a comment.